Selasa, 26 Agustus 2014

Bandungan, Tempat Wisata Semarang Yang Menakjubkan

Diposting oleh Unknown
Semarang tidak hanya ada Simpang Lima plus segala bentuk pusat perbelanjaan yang ada disana. Semarang juga tidak melulu Lawang Sewu dan Tugu Muda yang merupakan saksi sejarah perlawanan di semarang kepada penjajah Belanda. Masih banyak lagi tempat-tempat wisata Semarang yang kadang kala luput dari kunjungan anda bersama keluarga. Memang lokasinya sedikit terpencil, menepi dari hiruk pikuk kesibukan khas kota besar. Tapi kesan dan sensasinya pasti akan membuat anda sekeluarga ketagihan dan enggan untuk segera beranjak dari sana. Namanya Bandungan, terpatnya berada di Kabupaten Semarang yaitu sebelah selatan ibu kota. Bandungan sebenarnya adalah sebuah kecamatan di kaki gunung Ungaran dan termasuk dalam area semarang atas. Lalu apa saja ya keajaiban yang ada di tempat unik tersebut, ini dia ulasannya.

Bandungan, wisata alam yang menyejukan

Bandungan pada awalnya adalah sebuah kecamatan sebagai pusat jual beli aneka jenis sayur mayur dan buah-buahan dari petani asli yang menyuplai sebagaian besar kebutuhan buah dan sayur pada penduduk Semarang. Karena letaknya didataran tinggi, sangat cocok untuk budidaya sayur mayor dan buah-buahan yang menyegarkan. Kini pasar Bandungan telah menjadi salah satu objek wisata yang menjadi tujuan para pelancong yang singgah di kota Semarang. Tidak hanya pasarnya yang dibangun sedemikian rupa menjadi lebih rapi dan bersih, tapi pemerintah kemudian memaksimalkan segala potensi alam yang mungkin “dijual” dari salah satu tempat wisata Semarang ini.


Anda bisa memborong sayur dan buah segar dari pasar Bandungan dengan harga sangat murah, dikarenakan diambil langsung dari petani. Selain pasar yang terkenal itu, ada juga objek wisata candi yang letaknya tidak jauh dari lokasi pasar. Candi Gedung Songo namanya, berupa bangunan bersejarah berupa candi berjumlah sembilan yang letaknya berjauhan, jadi tidak berkumpul jadi satu. Jalan-jalan atau menunggang kuda sewaan dilereng bukit yang asri dan berhawa sejuk tentunya tidak akan mengijinkan rasa lelah menghinggapi tubuh anda.


Selain candi Gedung Songo ada juga wisata out bond bernama Umbul Sidomukti. Banyak sekali permainan di tempat wisata Semarang ini yang bakal sukses memacu adrenalin anda, seperti flying fox, kolam renang bertingkat yang tepat berada di lereng bukit, melintasi jembatan tali yang membentang anatara dua bukit dengan jurang terjal dibawahnya, dll. Wow, tentunya sebuah sensasi wisata yang menakjubkan bila bisa menikmati semua penawaran itu. Ternyata tidak hanya itu saja, masih banyak lagi objek yang bisa anda temukan disekitar wilayah tersebut, seperti air terjun, taman bunga dan sebuah bangunan mewah nan menawan yang bisa disewa untuk acara pernikahan anda dengan sensai diatas perbukitan, namanya La Kana Chapel. Seru-seru ya. Lihat juga tempat wisata di indonesia di travelensia.com