Minggu, 05 Oktober 2014

Jenis-jenis Anjing : Chihuahua, Dalmatian, dan Shepherd

Diposkan oleh Dina Cahyaningtyas
Ada lagi jenis anjing kecil imut semacam chihuahua, lalu anjing totol-totol unik yang pernah menjadi judul film walt disney 101 dalmatian, kemudian ada jenis anjing yang dimanfaatkan sebagai anjing gembala.


1. Chihuahua
Chihuahua adalah ras anjing terkecil dan nama negara bagian Chihuahua di Meksiko. Chihuahua sering disebut sebagai anjing kepala Apel atau kepala Rusa dan memiliki hidung pendek dan bulat. Anjing ini membutuhkan perhatian dokter hewan dalam hal perawatan, persalinan, dan gigi.



2. Dalmatian
Anjing ini memiliki kulit putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini. Dalmatian memiliki sifat loyal, suka mengikuti tuannya, suka dengan anak kecil dan binatang lainnya. Dalmatian termasuk memiliki cukup tinggi, cepat belajar dan cerdik, meskipun terkadang mereka sedikit membandel dengan perintah dari tuannya. Dia punya sifat ingin tahu tentang semua dan cukup awas dengan keadaan sekitarnya.


3. German Shepherd
German shepherd adalah Anjing gembala Jerman yang memiliki tubuh yang panjang dibandingkan dengan  tingginya. Anjing ini  kuat, lincah dan kokoh. Anjing merupakan keturunan anjing gembala Jerman  yang paling cerdas. German shepherd sangat bersungguh-sungguh dalam misinya dan mempunyai cara kerja fleksibilitas  yang baik. Anjing ini benar-benar setia dan taat dan merupakan pelindung rumah dan keluarga yang baik.

Namun, Shepherd juga memiliki sedikit sifat tidak menyenangkan. Kadang Sheperd angkuh dan curiga terhadap orang asing. Dia juga agresif terhadap anjing lain, walau biasanya baik dengan hewan peliharaan lainnya.