Sabtu, 04 Oktober 2014

Kucing Kampung : Tidak Diminati, tapi Selalu Menarik Untuk Dielus

Diposting oleh Dina Cahyaningtyas

Kucing kampung merupakan kucing yang mudah untuk dipelihara. Selain itu, kucing ini pun jarang diminati orang, sehingga kesempatan dicuri orang pun sangat jarang. Kucing-kucing ini juga memiliki kecenderungan untuk ngeluyur dan pergi seenaknya dari rumah yang punya. Tiap-tiap kucing kampung memiliki corak sendiri, ada yang belang hitam putih, ada yang warnanya oranye-putih, kucing telon, kucing hitam, atau kucing berwarna kluwak juga.

Sering kita sebut kucing ini sebagai kucing garong karena sikapnya yang memang agresif dan suka mencakar. Sebenarnya, kucing-kucing ini biasanya pengin main, tetapi karena nggak ditanggapi, akhirnya mereka suka cari perhatian dengan mencakar atau mungkin merusak perabotan rumah kalau mereka sedang agresif.

Untuk makanannya, kucing kampung terbilang gampang. Berbeda dari kucing ras yang membutuhkan perawatan macam-macam, kucing kampung biasanya tinggal diberi makan nasi dengan ikan dan kuah ikan saja sudah mau makan. Untuk urusan pup, kalau memang di sekitar rumah tidak ada tanah, lebih baik menyediakan pasir kucing, supaya kucing-kucing juga lebih sehat.