Jumat, 12 September 2014

BonBin Mangkang

Diposting oleh Unknown


Namanya adalah Taman Margasatwa Semarang, tapi orang-orang kadang menyebutnya sebagai Kebun Binatang Mangkang, karena letaknya yang ada di pinggir barat ibu kota Semarang, yaitu daerah Mangkang. Taman Margasatwa Semarang dulunya tidak bernama taman Margasatwa Semarang, melainkan lanjutan dari Taman Hiburan Rakyat. Dulunya, pun tidak bertempat di Mangkang, melainkan di TBRS atau Taman Budaya Raden Saleh.

Sejak 28 Februari 2007, barulah kebun binatang itu resmi dipindahkan ke daerah Mangkang yang jauh lebih luas dan lapang. Selain sebagai tempat rekreasi, kebun binatang Mangkang ini pun dijadikan sebagai tempat edukasi bagi masyarakat untuk memperkenalkan berbagai macam jenis satwa-satwa. Ada rusa, kancil, gajah, dan berbagai macam jenis burung yang disertai penjelas serta nama latin dari setiap binatang tersebut.


Di sana juga disediakan beberapa macam jenis permainan. Kita bisa naik ke atas punggung gajah sambil berjalan-jalan, kemudian menyusuri danau buatan sambil ditemani burung pelikan, atau bermain di waterboom. Kebun Binatang Mangkang buka setiap hari, tapi jika di hari libur maka bersiap-siaplah dengan keramaian yang ada di sana.