Selasa, 09 September 2014

Pantai Kartini Jepara

Diposting oleh Dina Cahyaningtyas


Selain terkenal dengan ukirannya, Jepara juga memiliki pantai yang cantik seperti Pantai Kartini dan Bandengan. Pantai Kartini terletak sekitar 2,5 km dari pendopo kabupaten atau pusat kota Jepara. Pantai ini berada di area kawasan Bulu Jepara. Selain sebagai objek wisata kota, pantai Kartini juga dimanfaatkan sebagai dermaga, yang menjadi tempat sandaran kapal feri yang akan menuju ke pulau karimun jawa.

Untuk pengunjung yang masuk ke pantai kartini, biasanya harus membayar sekitar Rp 5000. Begitu masuk kawasan, banyak dijumpai penyewaan sepeda, scooter, sampai motor mini yang bisa disewa. Banyak pula warung-warung makan serta penyewaan kamar kecil untuk bilas & mandi setelah bermain di pantai. Ada beberapa penginapan juga yang bisa dijumpai, walau tidak besar.

Selain bisa melihat laut, di pantai kartini ada wahana tempat wisata bernama kura-kura oceanpark, sebuah tempat berisi akuarium-akuarium yang diisi dengan berbagai macam jenis biota laut. Tiket masuk ke kura-kura Ocean park bergantung dengan harinya. Bila hari libur, tiket masuk untuk orang dewasa sekitar Rp 17.500, sedangkan bila hari biasa tiket yang dijual di sana hanya Rp 12.500 saja.

Di samping kura-kura Ocean park, terdapat pedagang-pedagang makanan dari mulai rujak buah, es kelapa muda, sampai bakso bisa ditemui di sana. Sambil menyantap makanan, kita bisa melihat ke arah pantai, karena berada di area terbuka yang cukup teduh, sehingga kita tidak perlu kepanasan saat beristirahat di area itu.